Maju Jadi Caleg DPRD Jatim, Gus Aad Ingin Buka Keran Keterwakilan Anak Muda

Rabu, 10 Januari 2024 – 14:07 WIB
Maju Jadi Caleg DPRD Jatim, Gus Aad Ingin Buka Keran Keterwakilan Anak Muda - JPNN.com Jatim
Caleg muda DPRD Jatim A. Najmu Fuadi Salim (Gus Aad) maju Pemilu 2024. Foto: Instagram/najmufuadi

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Politikus muda A. Najmu Fuadi Salim siap berkontestasi pada Pemilu 2024. Dia mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Jawa Timur periode 2024-2029 dengan harapan dapat membuka keran keterwakilan anak muda yang masih minim.

“Jika kita melihat komposisi yang ada di kursi DPRD Jawa Timur hari ini, memang keterwakilan anak muda masih sangat minim sehingga kerannya harus dibuka agar keresahan dan aspirasi mereka bisa diperjuangkan dengan tuntas," katanya tertulis.

Gus Aad (sapaannya) maju melalui Partai Gelora dengan menempati nomor urut 2 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 9 yang mencakup Kabupaten Ponorogo, Ngawi, Magetan, Trenggalek, dan Pacitan.

Meskipun usianya baru menginjak 32 tahun, Gus Aad telah memiliki sejumlah pengalaman dan prestasi.

Sebagai pemuda kelahiran Ponorogo dan merupakan putra dari Pimpinan Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar Kiai Ihsan, Gus Aad telah aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan kepemudaan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada 2013, Gus Aad mewakili Indonesia dalam "World Muslim Youth Summit" yang diselenggarakan oleh "World Assembly of Muslim Youth (WAMY)" di Tanzania, Afrika, selama 10 hari.

Pada 2019, dia kembali mewakili Indonesia dalam acara "The 13th General Assembly of Wamy" di Djibouti, Afrika.

Selama 12 tahun, Gus Aad juga menjadi aktivis gerakan kemahasiswaan dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Ketua Umum PP KAMMI. Dia terlibat pula dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Gus Aad menilai keterwakilan anak muda di DPRD Jawa Timur saat ini masih minim. Itulah salah satu motivasinya maju pada Pemilu 2024 ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News