330 Kades di Gresik Gabung Sukarelawan Jokowi, Siap Sukseskan Program Presiden

Kamis, 04 Januari 2024 – 10:05 WIB
330 Kades di Gresik Gabung Sukarelawan Jokowi, Siap Sukseskan Program Presiden - JPNN.com Jatim
Ratusan kades mengikuti kegiatan Relawan Jawi Wetan untuk menyukseskan program-program Presiden Joko Widodo di Kabupaten Gresik, Rabu (3/1). Foto; Source for JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Ratusan kepala desa (kades) di Gresik secara sukarela bergabung dengan sukarelawan Jawi Wetan di Hotel Aston Inn Gresik pada Rabu (3/1).

Sebanyak 330 kades itu bergabung menjadi sukarelawan sebagai bentuk terima kasih mereka kepada Presiden Joko Widodo atas upayanya menganggarkan dana desa yang membantu pemerataan pembangunan.

Para kepala desa juga menyampaikan apresiasi atas program-program Presiden Jokowi, seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non-tunai (BPNT), bantuan langsung tunai (BLT) dan penanganan stunting.

Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Gresik Nurul Yatim mengatakan program-program tersebut dinilai sangat membantu kehidupan masyarakat miskin di pedesaan.

"Kami berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya terhadap desa. Dana desa dan program-programnya sangat membantu pembangunan di pedesaan," ucap Nurul.

Nurul menyebut para kepala desa di Gresik berkomitmen mendukung Presiden Jokowi dalam melanjutkan program-programnya di 2024. Mereka juga siap menjadi penyambung lidah kepada warga di desa.

"Kami akan menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan program-program Presiden Jokowi kepada masyarakat di desa," tuturnya.

Sukarelawan Jawi Wetan Kabupaten Gresik menyambut baik bergabungnya ratusan kepala desa itu. Dengan bergabungnya mereka diharapkan program-program Jokowi lebih tersosialisasikan dan diterima masyarakat pedesaan.

Wujud terima kasih kepada Presiden Jokowi, sebanyak 330 kades di Gresik masuk sukarelawan Jawi Wetan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News