Khofifah-Emil Bakal Maju Pilgub Jatim 2024

Senin, 01 Januari 2024 – 22:23 WIB
Khofifah-Emil Bakal Maju Pilgub Jatim 2024 - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri dzikir, doa dan solawat bersama menyambut tahun baru 2024, Minggu (31/12). Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak bakal mengikuti kontestasi Pilgub Jatim 2024.

Hal itu diumumkan Khofifah saat menghadiri zikir, doa dan selawat bersama menyambut Tahun Baru 2024, Minggu (31/12).

Momen itu juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan berbagai sepak terjang dan pencapaian Khofifah-Emil di Jatim.

“Kami mohon doa dan pangestu panjenengan bahwa kami insyaallah berdua akan maju kembali dalam pilgub tahun depan,” kata Khofifah.

Selain itu, masa jabatan gubernur dan wagub seharusnya berakhir pada 31 Desember. Namun, berdasarkan keputusan MK, masa jabatan keduanya berakhir pada 13 Februari mendatang, sehingga genap selama lima tahun.

“Pada dasarnya, saya dan Pak Wagub besok mengakhiri masa jabatan kami. Namun, pada 15 Desember lalu, ada putusan MK bahwa masa jabatan Gubernur dan Wagub Jatim berakhir pada 13 Februari 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Wagub Emil Dardak menyatakan kekagumannya atas dua kunci kesejahteraan Jawa Timur yang dipegang oleh Gubernur Khofifah, yaitu bekerja dan berdoa.

"Sejak 2019 sampai akhir 2023 mendampingi Bu Khofifah, saya bisa berkata hampir tidak ada istirahatnya beliau dalam dua hal, bekerja dan berdoa untuk kita semua," ujarnya.

Khofifah akhirnya mengumumkan cawagubnya pada Pilgub Jatim 2024, tidak lain bersama Emil Dardak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News