Reaksi Anies Baswedan Soal Khofifah Dukung Prabowo-Gibran

Rabu, 27 Desember 2023 – 19:36 WIB
Reaksi Anies Baswedan Soal Khofifah Dukung Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Capres RI oi Anies Baswedan saat kampanye di Mataram, NTB pada Selasa (19/12/2023). Foto: Timnas AMIN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Capres Anies Baswedan menanggapi santai isu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Anies menilai pihaknya tetap bisa meraup suara pemilih di Jawa Timur meskipun Khofifah yang dianggap sebagai magnet suara di provinsi itu mendukung pasangan lain.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu percaya koalisinya, baik NasDem dan PKB, memiliki jangkauan untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jawa Timur.

Sebagai informasi, Khofifah sejauh ini masih kerap diasosiasikan dengan PKB.

"Dengan jejaring yang dimiliki PKB, NasDem khususnya, itu akan bisa menjangkau lebih banyak dan kami makin optimistis dengan Jawa Timur," kata Anies di Jakarta, Rabu (27/12).

Sayangnya, Anies enggan menyampaikan strategi pemenangan AMIN di Jawa Timur. Menurut dia, strategi untuk mengantisipasi isu Khofifah mendukung Prabowo itu bukan sesuatu hal yang akan diumumkan.

"Masa strategi diumumkan," tutur Anies.

Sebelumnya, Khofifah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, PAN, Partai Demokrat, hingga Golkar untuk maju sebagai calon gubernur petahana pada Pilgub Jatim 2024.

Tidak dipungkiri Khofifah memiliki magnet suara pemilih di Jawa Timur. Lalu, bagaimana tanggapan Anies Baswedan?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News