Atribut PSI Bertebaran di Pertunjukan Musik, Bawaslu Akan Panggil Pihak Terkait

Kamis, 07 Desember 2023 – 21:44 WIB
Atribut PSI Bertebaran di Pertunjukan Musik, Bawaslu Akan Panggil Pihak Terkait - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Foto: YouTube Partai Solidaritas Indonesia

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya telah melakukan pengawasan pada gelaran konser di Tugu Pahlawan Surabaya, Rabu (6/12) malam.

Dalam acara yang digelar Solidarity Bikers Indonesia (SBI) itu turut dihadiri Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Beberapa atribut PSI pun terpasang di luar lokasi sehingga memunculkan persepsi ada acara kampanye di sela-sela acara.

Plt Ketua Bawaslu Novli Bernado Thyssen akan memanggil pihak panitia penyelenggara, guna dimintai keterangan maupun pendalaman pertunjukan musik.

“Kami melalui panwaslu kecamatan hadir di lokasi untuk memastikan tidak ada kampanye, dalam upaya pencegahan agar tidak ada potensi pelanggaran,” ujar Novli, Kamis (7/12).

Dari hasil pemantauan, lanjut Novli, tidak melihat satu pun kegiatan yang memuat unsur kampanye di lokasi sampai konser berakhir. 

Walaupun dihadiri Kaesang, tetapi putra bungsu Presiden Joko Widodo itu dinilai Novli, tidak ikut memberikan kata sambutan.

“Kami juga menertibkan bendera bendera tersebut. Sebelumnya, kami sudah mewanti-wanti kepada seluruh panitia penyelenggara untuk tidak berkampanye meskipun kegiatannya acara musik,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memanggil kepala UPTD hingga Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati.

Bawaslu Surabaya bakal panggil beberapa pihak soal gelaran konser di Tugu Pahlawan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News