Kiai Asep Sebut Khofifah-Emil Layak Bergandengan Kembali Pimpin Jawa Timur

Selasa, 05 Desember 2023 – 20:22 WIB
Kiai Asep Sebut Khofifah-Emil Layak Bergandengan Kembali Pimpin Jawa Timur - JPNN.com Jatim
Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto KH Asep Saifuddin Chalim mendukung Khofifah-Emil maju di Pilgub Jatim 2024. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dinilai layak bergandengan kembali di memimpin Jawa Timur karena kinerjanya yang memuaskan. Hal tersebut disampaikan Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto KH Asep Saifuddin Chalim.

"Kinerja Khofifah-Emil jelas baik, bagaimana kepuasan warga Jatim 85 persen. Luar biasa barangkali kepuasan gubernur tertinggi di Indonesia, layak dilanjutkan, jelas," kata Kiai Asep di Surabaya, Selasa (5/12).

Menurutnya, Emil memiliki peluang besar menjadi wakil kembali untuk mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024, asalkan dia tidak menjadi menteri.

"Kalau Pak Emil nanti menjadi menteri, ya mungkin (Khofifah) harus dengan yang lain. Akan tetapi, kalau Pak Emil tidak menjadi menteri, ya (Khofifah) dengan Pak Emil," ujarnya.

"Untuk kemungkinan gandeng lagi ada. Ya, itu tadi ketika Pak Emil enggak diambil menteri (ya gandeng lagi sama Khofifah di Pilgub Jatim)," imbuh dia.

Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran itu menyebut jika Khofifah-Emil bergabung menjadi satu lagi maka peluang menang di Pilgub Jatim 2024 sangat besar.

"Ya, kemungkinan menangnya (Khofifah-Emil) sama seperti kemenangan Prabowo-Gibran, pasti menanglah, tetapi kita tidak boleh katakan pasti. Jadi, pasti kalau sudah menang dan terpilih," tuturnya.

Kiai Asep berharap partai-partai pengusung Prabowo-Gibran di Koalisi Indonesia Maju (KIM) segera menyusul memberi rekomendasi cagub Jatim 2024 kepada Khofifah.

Kiai Asep menilai Khofifah-Emil layak lanjut memimpin kembali Jawa Timur karena kinerjanya yang memuaskan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News