Ganjar-Mahfud Didukung Kiai Khos Situbondo, Semoga Mampu Berantas Korupsi

Senin, 13 November 2023 – 19:02 WIB
Ganjar-Mahfud Didukung Kiai Khos Situbondo, Semoga Mampu Berantas Korupsi - JPNN.com Jatim
Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud saat berkunjung ke sejumlah pesantren di Situbondo. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat dukungan dari kiai khos di Situbondo.

Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo KH Afifuddin Muhajir mengatakan dukungan kepada Ganjar-Mahfud itu bukan tanpa alasan.

Menurutnya, Indonesia membutuhkan pemimpin yang bisa menekan angka korupsi dan bisa melakukan penegakan hukum secara tegas dan perbaikan moralitas.

Wakil Rais A'am sekaligus mustasyar PBNU tersebut menilai sosok Mahfud MD, mampu mewujudkan hal itu.

“Yang paling saya harapkan sejak dulu sampai sekarang, bagaimana korupsi di Indonesia bisa ditekan, dikurangi dan dicegah. Saya berharap pak Mahfud bisa melakukan itu," kata Kiai Afif.

Dia mengutarakan memilih sosok pemimpin itu harus jelas. Jangan sampai memilih pemimpin seperti beli kucing di dalam karung. Selain kedekatan secara sosok, memilih pemimpin harus yang memiliki visi dan ideologi kuat untuk bangsa dan negara.

"Saya dan Pak Mahfud itu memang lahir di tempat yang sama, di Sampang. Pak Mahfud juga sering ke sini (Ponpes Sukorejo). Makanya saya tahu siapa beliau secara dekat," ujar Kiai Afif.

Nanti ketika sudah terpilih sebagai Presiden dan wakil presiden Indonesia, dia berharap Ganjar-Mahfud tetap dalam jalur visi yang telah dibuat.

Kiai khos di Situbondo mendukung Ganjar-Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024. Ada harapan khusus jika memang keduanya terpilih nanti.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News