Forum Kiai Kampung Masih Tunggu Arahan Sesepuh Soal Pilihan Capres-Cawapres

Senin, 13 November 2023 – 11:36 WIB
Forum Kiai Kampung Masih Tunggu Arahan Sesepuh Soal Pilihan Capres-Cawapres - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Forum Komunikasi Kyai Kampung Indonesia (FK3I) Muhammad Maftuch. Foto: Dok. Pribadi Maftuch.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pasangan capres-cawapres 2024 telah resmi diumumkan. Sukarelawan pun bermunculan untuk mendeklarasikan dukungannya kepada masing-masing calon dengan menjadi tim pemenangan.

Sukarelawan itu berasal dari berbagai kelompok lapisan masyarakat, kesukuan, komunitas, bahkan profesi.

Merespons hal itu, Ketua Umum Forum Komunikasi Kiai Kampung Indonesia (FK3I) Muhammad Maftuch menyatakan dirinya masih tegak lurus dan belum menentukan dukungan kepada capres-cawapres di Pilpres 2024.

"Pernyataan tersebut saya sampaikan menjawab tuduhan bahwa perkumpulan kiai kampung sudah ada yang melakukan deklarasi kepada calon capres-cawapres tertentu," ujar Maftuch.

Dirinya tidak terlalu menanggapi adanya kelompok yang mengaku dirinya kiai kampung dibawa ke ranah politik praktis lantaran setiap individu punya hak dan tanggung jawab masing-masing.

Namun, dia menegaskan bahwa kiai kampung yang resmi belum menentukan pilihan untuk capres 2024.

“Jadi penegasan ya, bahwa perkumpulan kiai kampung yang tergabung dalam FK3I yang resmi saat ini belum menentukan pilihan capres-cawapres 2024. Kami masih tegak lurus menunggu arahan dari sesepuh,” katanya.

FK3I merupakan fasilitas perkumpulan kiai dan ustaz kampung yang berkiprah mengajar di surau-surau atau langgar di perkampungan.

Forum Kiai Kampung bantah tuduhan melakukan dukungan kepada capres-cawapres 2024, masih menunggu arahan sesepuh.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News