Ning dan Nyai Tapal Kuda Perkuat Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

Senin, 30 Oktober 2023 – 11:36 WIB
Ning dan Nyai Tapal Kuda Perkuat Dukungan untuk Ganjar-Mahfud - JPNN.com Jatim
Sejumlah tokoh NU memperkuat dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 dengan mempertebal suara di wilayah Tapal Kuda. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Sejumlah tokoh nahdlatul ulama (NU) Jatim yang tergabung dalam komunitas Nawaning Jaga-NU Tapal Kuda memperkuat dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 di Ponpes Al-Falah Jember pada Jumat (27/10).

Berbagai tokoh dari Jatim hadir, termasuk KH Nur Kholis sebagai salah satu pembinaan Nawaning Jaga-NU dan pengasuh Ponpes Kapu Salafiyah Kediri.

Pengasuh Ponpes Al-Falah Jember KH M Toifur Al-Busthomi memberikan pandangan positif terhadap pasangan Ganjar-Mahfud.

"Pak Ganjar pernah menjabat gubernur dan wakilnya adalah Gus Yazin putra guru saya mbah Maimoen Zubair. Mbah Moen saja merestui dan mendukung Ganjar sebagai pemimpin dengan mengizinkan putranya, apalagi kita sebagai santri, ya wajib mendukung Ganjar." ucapnya.

KH M Toifur juga menyoroti kebersihan dan ketegasan pasangan Ganjar dan Mahfud MD.

"Pak Mahfud seorang profesional didikan Gus Dur. Terlibat politik memenangkan calon yang terbaik dan bersih, termasuk bentuk kepedulian kita terhadap umat Rasulullah." jelasnya.

Pengasuh Ponpes Al-Falah Jember Gus Tantowi memberikan penguatan bahwa Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang mewakili kalangan profesional, mewakili NU, dan diyakini akan menang satu putaran.

Ning Siti Nahdliyah dari Pesantren Darur Ridwan Banyuwangi menyebut nawaning harus memilih Ganjar-Mahfud karena Ganjar bersih dari tindak pidana, sedangkan Mahfud sebagai tokoh NU bertekad membenahi hukum di Indonesia.

Sejumlah tokoh NU memperkuat dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 dengan mempertebal suara di wilayah Tapal Kuda.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News