Putra Jokowi Diisukan Mendua, Puan Ungkap Pertemuan Semalam dengan Gibran

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 21:42 WIB
Putra Jokowi Diisukan Mendua, Puan Ungkap Pertemuan Semalam dengan Gibran - JPNN.com Jatim
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membeberkan pertemuannya semalam dengan Gibran soal isu menjadi bacawapres Prabowo Subianto, Jumat (21/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gibran Rakabuming Raka diisukan mendua dari partainya PDI Perjuangan. Hal ini mencuat setelah Partai Golkar yang mengusulkan putra sulung Presiden Jokowi itu sebagai bacawapres Prabowo.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku telah melakukan pertemuan dengan Gibran semalam. Dalam pertemuan itu memang ada pembicaraan terkait kemungkinan Gibran akan ikut dalam kontestasi politik di 2024.

“Semalam sudah ketemu sama Mas Gibran, yang mana dia menyampaikan ada kemungkinan akan ikut kontestasi Pilpres," kata Puan di Surabaya, Sabtu (21/10).

Meski sudah berpamitan, Puan menyebut PDIP masih menunggu dan mengkaji sikap politik dari Wali Kota Solo itu.

"Yang saya ketahui Mas Gibran baru menerima rekomendasi dari Golkar untuk maju sebagai cawapres. Namun, bagaimana setelah ini belum ada laporan. Jadi, saya belum bisa mengatakan apa-apa," ujarnya.

Puan juga menyinggung terkait situasi menjelang pemilu yang menurutnya, siapa saja bisa menjadi kawan ataupun lawan. Pernyataan tersebut entah ditujukan kepada siapa, tetapi seakan melakukan sindiran.

“Ini tidak saya tujukan ke siapa-siapa. Namun, situasi menjelang pemilu tentu saja, kawan bisa menjadi lawan dan lawan menjadi kawan,” ucapnya.

Puan sudah mengantisipasi, jika akan terjadi hal tersebut agar kekompakan antara partai pendukung dan sukarelawan yang bersatu bisa memenangkan Ganjar-Mahfud di Jatim. 

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membeberkan pertemuannya semalam dengan Gibran soal isu menjadi bacawapres Prabowo Subianto.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News