Jika Khofifah Bacawapres Prabowo, Keruk Suara Muslimat dan Fatayat

Kamis, 19 Oktober 2023 – 18:28 WIB
Jika Khofifah Bacawapres Prabowo, Keruk Suara Muslimat dan Fatayat - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim Lutfil Hakim menilai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pantas menjadi calon wakil presiden (cawapres) bagi Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Menurutnya, Khofifah punya hubungan baik dengan para wartawan di Jatim. Di mata jurnalis, dia selalu mensupport program-program PWI Jatim.

“Khofifah punya visi misi bagus selama menjabat gubernur. Dia punya presisi dan konsep matang sebagai pemimpin, selalu mendukung setiap kegiatan PWI yang berkaitan dengan pengembangan jurnalis di Jatim,” ujar Lutfil, Kamis (19/10).

Hal itulah yang membuat dirinya sangat setuju, jika Khofifah bisa mendampingi Prabowo sebagai cawapres.

"Sebagai ketua PWI saya harus netral, tetapi sebagai pribadi saya kira Khofifah sangat layak dan pantas menjadi cawapres dari Prabowo, mengingat track record Khofifah selama memimpin Jatim tidak diragukan lagi," tuturnya.

Cak Item sapaan akrab Lutfil Hakim itu menyebut apabila Khofifah berjodoh dengan Prabowo maka akan banyak yang diuntungkan, terutama dalam menggaet pemilih dari NU di Jatim atau Indonesia.

Menurutnya, Khofifah punya keunggulan dibanding Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo yang baru dideklarasikan kemarin. 

"Khofifah lebih unggul dari Cak Imin maupun Mahfud MD. Suaranya tidak hanya NU, tetapi muslimat dan fatayat di seluruh Indonesia. Itu yang tidak dimiliki dua kandidat cawapres lain," katanya.

Potensi Khofifah jika menjadi bacawapres Prabowo akan menguatkan suara pemilihan dari muslimat dan fatayat NU.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News