Komentar Positif Pengamat Soal Jutaan Massa Hadiri Mlaku Bareng AMIN di Sidoarjo

Selasa, 17 Oktober 2023 – 10:05 WIB
Komentar Positif Pengamat Soal Jutaan Massa Hadiri Mlaku Bareng AMIN di Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Jutaan massa menghadiri acara Mlaku Bareng AMIN di Sidoarjo. Foto: Dok. Tim AMIN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Berkumpulnya jutaan massa Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam acara Mlaku Bareng AMIN di Sidoarjo mengundang komentar positif dari pengamat politik berbagai universitas.

Pengamat Politik Unair Suko Widodo mengaku tidak heran dengan banyaknya massa yang datang pada kegiatan itu, bahkan menurutnya, Jatim adalah kandang PKB.

"Jatim memang gudangnya PKB," kata Suko, Senin (16/10).

Hal tersebut sudah dibuktikan dengan antusias warga kepada AMIN.

"Bisa dilihat sebagai bentuk show of force kekuatan PKB di Jatim. Suara PKB dalam pemilu di Jatim selalu mendominasi. Kalau enggak nomor satu ya dua dalam urusan perolehan suara," ujarnya.

Hal serupa disampaikan Pengamat Politik Madura Surokim Abdussalam. Dia menyebut ikhtiar AMIN sudah bagus untuk menjaring suara di Jatim dan perlu dilanjutkan ke depannya.

"Menurut saya, ikhtiar pasangan AMIN untuk terus bisa menyapa warga Jatim itu sudah bagus dan perlu dilanjutkan," ucap Surokim.

Dia menilai padatnya massa yang akan datang, pasangan AMIN sudah punya modal kuat untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Tiga pengamat politik memberikan komentar positif soal massa berjumlah jutaan yang hadiri Mlaku Bareng AMIN di Sidoarjo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News