Poros Kiai 9 Jatim Doakan Yenny Wahid Jadi Bakal Cawapres 2024

Jumat, 06 Oktober 2023 – 15:38 WIB
Poros Kiai 9 Jatim Doakan Yenny Wahid Jadi Bakal Cawapres 2024 - JPNN.com Jatim
Sejumlah kiai dan habib tergabung dalam Poros Kiai 9 Jawa Timur menggelar doa bersama untuk Yenny Wahid menjadi bakal cawapres di Ponpes Al Fatimah, Bojonegoro, Jawa Timur pada Kamis (5/10/2023). (ANTARA/HO-Relawan Yenny Wahid)

jatim.jpnn.com, BOJONEGORO - Poros Kiai 9 Jatim menggadang-gadang Yenny Wahid menjadi salah satu bakal cawapres RI pada Pilpres 2024.

"Mbak Yenny Wahid adalah figur tokoh nasional representasi nahdiyin dan para perempuan Indonesia yang konsisten dalam memperjuangkan keadilan dan perdamaian," kata Pengasuh Ponpes Al Fatimah K.H. Tamam Syaifuddin.

Selain itu, kata dia, Yenny Wahid merupakan putri almarhum Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sekaligus cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Asy'ari.

"Karena itu, kami kiai dan habib berdoa bersama agar Mbak Yenny Wahid bisa dikabulkan hajatnya sebagai bacawapres di Pilpres 2024," ujarnya.

Doa bersama tersebut digelar di Ponpes Al Fatimah, Bojonegoro, Kamis (5/10).

Kegiatan tersebut diikuti sembilan pengasuh utama di beberapa pondok pesantren besar di Jawa Timur serta kiai dan Habaib.

Pertemuan para kiai dan habib yang juga dikenal sebagai Poros Kiai 9 Jawa Timur itu digelar dalam rangka ikhtiar spiritual untuk kebaikan bangsa dan negara menjelang Pilpres 2024.

Hadir dalam doa bersama itu K.H. Khamim (Ponpes Assalam), Habib Qodir, Habib Hamid, K.H. Amin, K.H. Muhadi, Gus Muh, K.H. Bisri, K.H. Imam Syafi'i, Kyai Sayi'i, Mbah Ali, Kiai Hafidz, Kiai Rokhim, dan Gus Un. (antara/faz/jpnn)

Yenny Wahid dinilai oleh Poros Kiai 9 Jatim sebagai figur yang potensial untuk menjadi bakal cawapres di Pilpres 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News