Jadi Kapan Cawapres Anies Baswedan Diumumkan?

Jumat, 18 Agustus 2023 – 11:00 WIB
Jadi Kapan Cawapres Anies Baswedan Diumumkan? - JPNN.com Jatim
Anies Baswedan saat menghadiri acara Simfoni Kebangsaan di Dyandra Convention Center, Jumat (17/3). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pengumuman bakal cawapres Anies Baswedan belum juga dipastikan. Demokrat sebagai bagian dari Koalisi Perubahan bersama PKS dan NasDem menyebutkan itu tidak akan lama lagi.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyadari bahwa publik tak sabar menunggu deklarasi Anies beserta cawapres yang mendampinginya.

Menurutnya, hal itu hanya soal waktu dan sepenuhnya akan ditentukan Anies. Dia pun enggan berspekulasi soal kepastian hari dan tanggalnya.

"Petanya makin jelas. Kejutan apa lagi yang diharapkan? Tinggal bagaimana kami berkonsolidasi internal," ujar Herzaky.

Soal siapa yang dipilih menjadi bacawapres, Herzaky memastikan sudah ada kesepakatan dan kesepahaman bersama antara koalisi dengan Anies Baswedan. Pilihannya sudah mengerucut satu nama.

Namun soal pengumuman dan kapan waktu yang dianggap tepat untuk menyampaikan kepada publik, itu menjadi domain Anies selaku bacapres yang diusung koalisi tersebut.

Akan tetapi, Herzaky mengisyaratkan bahwa pengumuman bacawapres Demokrat yakin waktunya tidak lama lagi.

"Kami juga sudah bersepakat. Yang pasti, kami menunggu dari Mas Anies di Jakarta," tuturnya.

Herzaky menyebutkan nama bakal cawapres Anies Baswedan sudah mengerucut satu nama. Tinggal mengumumkannya saja.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News