Ternyata Ada Pertemuan 'Tim Delapan' dan Anies di Pacitan, Spontan Katanya

Jumat, 18 Agustus 2023 – 10:10 WIB
Ternyata Ada Pertemuan 'Tim Delapan' dan Anies di Pacitan, Spontan Katanya - JPNN.com Jatim
Bacapres Anies Baswedan (kanan) diringi Agus Harimurti Yudhoyono (tengah, belakang) berjalan memasuki Museum dan Galeri SBY*ANI di Pacitan, Kamis (17/8/2023) (ANTARA/Destyan Handri Sujarwoko)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Demokrat mengonfirmasi bahwa memang sempat ada pertemuan dengan "Tim Delapan" bersama bacapres Anies Baswedan di Pacitan, Kamis (17/8).

Pertemuan itu berlangsung di sela peresmian Monumen dan Galeri SBY*ANI di Pacitan.

"Kami tidak menampik itu. Ada pertemuan dan ternyata Mas Anies berkenan untuk hadir," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Jumat (18/8) dini hari.

Dia menyebut agenda pertemuan itu di luar konteks peresmian Museum SBY*ANI. Inisiatifnya muncul secara spontan karena anggota Tim Delapan yang notabene sahabat-sahabat AHY ikut terundang dalam kegiatan peresmian museum di Pacitan.

Selain itu, lanjut Herzaky, agenda Anies sebelumnya cukup padat. Namun ternyata saat undangan disodorkan, jadwalnya masih memungkinkan untuk diatur.

"Karena habis berkegiatan, kalau enggak salah, di Jogja kemarin," ujarnya.

Kesempatan bertemu itu kemudian dimanfaatkan untuk melakukan pertemuan kecil dan diskusi membahas rencana dan momentum yang tepat untuk mengumumkan bacawapres Anies.

Semula pengumuman pasangan Anies pada Pilpres 2024 itu diusulkan oleh PKS pada 17 Agustus kemarin bersamaan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Demokrat mengakui bahwa pertemuan antara Anies Baswedan dan tim delapan itu tidak direncanakan. Spontan saja katanya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News