Santri Dukung Ganjar Sosialisasikan Sosok Capres Lewat Festival Salawat

Senin, 17 Juli 2023 – 16:55 WIB
Santri Dukung Ganjar Sosialisasikan Sosok Capres Lewat Festival Salawat  - JPNN.com Jatim
Festival Salawat yang digelar sukarelawan Santri Dukung Ganjar di Lowokwaru Malang sekaligus menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, MALANG - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jatim menggelar Festival Salawat dan Musik Islami di Kecamatan Lowokwaru, Malang, Sabtu (15/7).

Kegiatan itu sekaligus menyosialisasikan calon presiden 2024, Ganjar Pranowo kepada warga, para santri, dan anggota majelis taklim dari berbagai wilayah.

“Kegiatan ini mengenalkan Ganjar Pranowo kepada masyarakat, khususnya anggota majelis taklim di tempat ini,” kata Koordinator SDG Jatim Hurriyahi tertulis, Senin (17/7).

Menurut dia, musik islami yang mengiringi lantunan salawat kerap memeriahkan perayaan Tahun Baru Hijriah di Indonesia sehingga kesenian itu perlu dilestarikan sebagai salah satu tradisi kebudayaan masyarakat.

“Menjelang Tahun Baru Islam, Tahun Baru Hijriah sehingga kami adakan kegiatan musik salawat ini sekaligus membumikan Festival Salawat di Kota Malang,” ujarnya.

Dia menilai warga yang hadir sangat antusias menyaksikan film dokumenter mengenai profil Ganjar Pranowo dan rekam jejaknya selama menjabat Gubernur Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, masyarakat responsnya positif terhadap Ganjar untuk memimpin di 2024. Artinya, masyarakat berharap betul bisa memimpin negeri ini menjadi presiden,” tuturnya.

Salah satu grup yang tampil dalam festival itu para santri putra dari Majelis Ratib Wal Maulid Addiba'i Samaan atau Al Hidayah. Penampilan mereka disambut tepuk tangan yang meriah dari penonton.

Sukarelawan Ganjar Pranowo menggelar Festival Salawat sekaligus menyosialisasikan sosok Ganjar kepada masyarakat di Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News