Menangkan Pilpres 2024, Ganjar Menggaet Dukungan Dari Gen Z

Sabtu, 10 Juni 2023 – 22:00 WIB
Menangkan Pilpres 2024, Ganjar Menggaet Dukungan Dari Gen Z    - JPNN.com Jatim
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo saat menghadiri rakernas II relawan Sahabat Ganjar di Dyandra Convention Center Kota Surabaya. Foto: Dok sukarelawan Sahabat Ganjar

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo memanaskan mesin pemenangan untuk menyambut kontestasi Pemilu 2024.

Ganjar menghadiri langsung Rakernas II Relawan Sahabat Ganjar di Dyandra Convention Center Kota Surabaya bersama jajaran pengurus DPP, DPW dan DPC Sahabat Ganjar seluruh Indonesia, Sabt(10/6).

Gubernur Jawa Tengah itu memberikan pengarahan langsung kepada ribuan sukarelawan dalam kegiatan yang bertajuk Era Gen Z Era Digital, Menangkan Ganjar Total itu.

"Sahabat Ganjar adalah sukarelawan yang benar-benar tumbuh dari bawah. Satu-satunya sukarelawan yang mencatat anggotanya,” ujar Ganjar.

Menurutnya, sifat rileks dan optimistis adalah karakter milenial dari Gen Z. Dia menilai cara mendekati mereka yaitu lewat media sosial dan ruang komunitas.

"Mereka butuh ruang dan diskusi. Jadi, kami mendekati mereka lewat konten-konten digital yang sedang diikuti," bebernya.

Di samping itu Ganjar menyampaikan sukarelawan harus memiliki nilai dalam menjalankan aktivitas di masyarakat, dengan tidak menyebarkan berita bohong atau ujaran kebencian.

"Berani menampilkan fakta dan data secara tegas. Nilai atau value yang dimiliki adalah tidak mencaci maki, tidak ada hoaks. Tampilkan fakta data secara tegas tentang Ganjar Pranowo,” tuturnya.

Begini cara Bacapres PDIP Ganjar Pranowo gaet suara dari Gen Z
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News