Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024, NasDem Jatim Tirakat Lewat Khotmil Qur’an

Jumat, 12 Mei 2023 – 20:02 WIB
Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024, NasDem Jatim Tirakat Lewat Khotmil Qur’an - JPNN.com Jatim
Majelis Khotmil Qur’an Binnadhor Jumat Pon yang diselenggarakan NasDem Jatim sebagai bentuk tirakat memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024, Jumat (12/5). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - NasDem Jatim meluncurkan Majelis Khotmil Qur’an Binnadhor Jumat Pon, Jumat (12/5). 

Kegiatan tersebut rencananya bakal diadakan setiap hari Jumat Pon yang bertujuan sebagai tirakat NasDem untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Pembacaan Khotmil Qur’an, tahlil, dan barzanji tersebut dipimpin langsung oleh Gus Mahasin yang merupakan kakak dari Gus Baha.

Gus Mahasin mengatakan acara tersebut diselenggarakan serempak di 81 titik di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Totalnya ada 2.580 orang jemaah yang tersebar di rumah warga dan tokoh NasDem.

“Kami mendekatkan diri kepada Allah dengan satu wirid yang harus dibacakan. Doa khusus pertama yang jelas pengin mendapatkan syafaat Al-Qur’an dan berkahnya,” ujar Gus Mahasin.

Dia mendoakan agar Anies Baswedan bisa menjadi presiden yang bermanfaat bagi rakyat Indonesia dan Khotmil Qur’an tersebut bisa menjadi ikhtiar untuk NasDem agar dijalankan secara rutin.

“Jemaah Binnadhor sudah terbentuk pada Ramadan lalu. Semoga kegiatan ini bisa dijalankan secara rutin,” tuturnya.

Koordinator Majelis Qur'an Binnadhor  Moch Eksan menjelaskan peluncuran itu merupakan bagian dari upaya membumikan NasDem, menjadi kekuatan kultural masyarakat agar kebutuhan dasar spiritual mereka terpenuhi. 

NasDem Jatim menggelar tirakat Khotmil Qur’an setiap Jumat Pon untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News