Pakar Respons Pemilihan Ganjar Capres 2024, yang Populer di PDIP Banyak, Tetapi

Jumat, 21 April 2023 – 22:22 WIB
Pakar Respons Pemilihan Ganjar Capres 2024, yang Populer di PDIP Banyak, Tetapi - JPNN.com Jatim
Pakar Komunikasi Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Dr. Suko Widodo (kiri) saat bertemu Ganjar Pranowo. (ANTARA/HO-Dokumen pribadi)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pakar Komunikasi Politik Unair Suko Widodo merespons pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dari PDIP.

Menurutnya, keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilih Ganjar sebagai calon presiden adalah langkah tepat.

Suko menilai sosok Gubernur Jawa Tengah itu adalah kader terbaik dalam internal PDIP meskipun banyak kader yang punya popularitas tinggi di masyarakat.

"Saya kira tidak ada satu orang di internal partai yang mengalahkan Pak Ganjar dari segi popularitas, terutama penerimaannya di masyarakat," kata Suko, Jumat (21/4).

Suko berpendapat sosok yang populer di PDIP banyak, seperti Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri. Namun, yang bisa diterima publik hanya Ganjar Pranowo.

"Semua populer, tetapi yang bisa diterima publik hanya Pak Ganjar," tuturnya.

Sosok Ganjar, kata dia, punya kemampuan komunikasi publik yang bagus, di mana dia bisa akrab dalam berkomunikasi dengan seluruh kalangan masyarakat, terutama mau mendengar dan menemani rakyat.

Selain itu, Ganjar didukung kerja-kerja nyata yang memberi dampak bagi masyarakat Jawa Tengah. Karena itu, tak salah jika nama Ganjar menjadi sangat populer dan mendapat dukungan tinggi masyarakat.

Pakar Komunikasi Politik Unair Suko Widodo menyebut keputusan Megawati memilih Ganjar Capres 2024 sebagai keputusan yang tepat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News