3 Tokoh Muda Paling Dipilih di Pilgub Jatim 2024 Versi ARCI

Jumat, 24 Februari 2023 – 21:29 WIB
3 Tokoh Muda Paling Dipilih di Pilgub Jatim 2024 Versi ARCI - JPNN.com Jatim
Direktur ARCI Baihaki Siraijt menunjukkan hasil survei tiga tokoh muda paling dipilih di Pilgub Jatim 2024. Foto: Dok. ARCI.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tiga pemimpin muda di Jawa Timur mendapat respons positif dari masyarakat untuk menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim 2024. Respons tersebut dari hasil survei terbaru Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI).

Nama Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dipilih oleh 21, 6 persen responden. Pada posisi kedua, ada nama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebanyak 8,9 persen.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi ada di posisi ketiga menempel ketat Eri Cahyadi dengan pemilih sebesar 8,6 persen responden.

"Mereka bertiga sangat diminati karena bisa menarik masyarakat dan populer," kata Direktur ARCI Baihaki Siraijt, Jumat (24/2).

Eri Cahyadi dinilai sebagai pemimpin yang mewarisi gaya wali kota sebelumnya yang tegas dan cenderung agak keras dalam memimpin Surabaya, yakni mirip Tri Rismaharini yang disukai masyarakat perkotaan.

Sementara itu, Fauzi cenderung populer lantaran dikenal sebagai sosok pemimpin yang kalem dan santun sesuai adat ketimuran sehingga disukai masyarakat pedesaan.

"Kalau gaya kepemimpinan Fauzi lebih cool," tuturnya.

Meski begitu, Mereka berdua dianggap mampu memimpin wilayahnya masing-masing. Eri berhasil membawa Surabaya lebih maju, sedangkan Fauzi bisa menekan angka kemiskinan dan membawa masyarakat Sumenep lebih sejahtera.

Emil, Eri, dan Fauzi menjadi tokoh muda paling dipilih di Pilgub Jatim 2024 versi survei ARCI.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News