Survei ARCI: Prabowo Ungguli Ganjar Hingga Anies di Jatim Sebagai Capres

Sabtu, 25 Februari 2023 – 10:55 WIB
Survei ARCI: Prabowo Ungguli Ganjar Hingga Anies di Jatim Sebagai Capres - JPNN.com Jatim
Direktur ARCI Baihaki Siraijt menunjukkan hasil survei tiga nama capres yang unggul di Jawa Timur. Foto: Dok. ARCI.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) membeberkan hasil survei elektabilitas calon presiden di Jawa Timur setahun menjelang Pemilu 2024. Nama Prabowo Subianto masih tertinggi di Jawa Timur.

"Prabowo masih teratas soal elektabilitas capres di Jatim. Ganjar Pranowo kedua dan Anies Baswedan di posisi ketiga," kata Direktur ARCI Baihaki Siraijt, Jumat (24/2).

Baihaki menyebut elektabilitas Prabowo Subanti sebesar 19,4 persen, lalu Ganjar dengan 17,6 persen, dan Anies 15,7 persen.

Elektabilitas Ganjar trennya menurun karena politikus PDIP itu masih belum jelas akan mendapatkan tiket ke Pilpres 2024 atau tidak.

"Prabowo dan Anies sudah deklarasi akan maju capres. Bedanya Prabowo sudah diingat masyarakat Jatim, sedangkan Anies masih baru kalau di Jatim," ujarnya.

Hal lainnya yang membuat Prabowo tetap berada di posisi pertama lantarna manuver Menteri Pertahanan itu beberapa waktu lalu di Jatim ketika bertemu dengan para ulama.

"Kita ingat beberapa bulan lalu, Pak Prabowo bertemu ulama khas Jatim dan itu manuver yang cukup berpengaruh, mengingat pemilih dari kalangan nahdliyin cukup dominan di Jatim," tuturnya.

Di posisi keempat ada nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Mantan Mensos itu masih berada nomor empat lantaran masih memimpin Jawa Timur.

Nama Prabowo Subianto unggul dari Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sebagai capres di Jawa Timur berdasarkan hasil survei yang dilakukan ARCI.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News