Dinilai Peduli Budaya, Masyarakat Adat Madura Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Jumat, 10 Maret 2023 – 10:35 WIB
Dinilai Peduli Budaya, Masyarakat Adat Madura Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024 - JPNN.com Jatim
Forum Masyarakat Adat Madura saat melakukan deklarasi presiden kepada Ganjar Pranowo. Foto: Dok. FS2KP.

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari Forum Silaturahmi Keluarga Keraton Pamekasan (FSK2P) untuk maju sebagai calon presiden 2024.

FS2KP yang merupakan wadah perkumpulan tokoh masyarakat adat Madura itu mendeklarasikan Ganjar Pranowo di kediaman Putra Mahkota Keraton Pamelingan Pamekasan, Raden Panji (RP) Mohammad Rahmatullah Alaih Condro Adikoro pada Rabu (8/3).

RP Mohammad Rahmatullah merupakan anak pemangku Raja Pamekasan Alm KH RP M.Thariq Sya'rani.

Rahmatullah sengaja memberikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah itu setelah dirinya mengetahui sosok Ganjar sebagai orang yang berbudi baik dan peduli terhadap semua kalangan.

"Sosok Ganjar Pranowo di mata masyarakat Madura itu orangnya baik, amanah, tegas, dan juga memperhatikan budaya di Indonesia," ujar Rahmatullah dalam siaran pers tertulis, Jumat (10/3).

Maka dari itu, Masyarakat Adat Madura berharap Ganjar terpilih menjadi presiden meneruskan kepemimpinan Jokowi.

"Yang terpenting yang diharapkan kalau Pak Ganjar terpilih, untuk diperhatikan budaya dan adat yang ada di sini untuk dikembangkan ke depannya," katanya.

Forum masyarakat adat madura bakal secara masif menyosialisasikan sosok Ganjar dengan cara mendatangi tokoh-tokoh di Pamekasan. Selain itu, akan membentuk komunitas untuk memperkenalkannya kepada masyarakat setempat.

Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari masyarakat adat madura menjadi presiden karena dinilai amanah dan peduli dengan budaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News