Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad Masuk 3 Besar dalam Bursa Cagub Jatim

Kamis, 01 Desember 2022 – 10:14 WIB
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad Masuk 3 Besar dalam Bursa Cagub Jatim - JPNN.com Jatim
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad berada di posisi ke-3 elektabilitas Calon Gubernur Jatim 2024. Foto: Dok. Pribadi Anwar Sadad.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Accurate Research and Consulting Indonesia atau ARCI merilis hasil survei nama-nama yang berpotensi maju sebagai Calon Gubernur Jatim 2024. Nama

Direktur ARCI Baihaki Siraijt mengatakan elektabilitas Khofifah Indar Parawansa masih di puncak dengan angka 37,5 persen.

"Angkanya tidak jauh-jauh juga karena saat ini publik juga bingung. Mau ke mana Khofifah setelah ini, ke Pilpres atau Pilgub Jatim," kata Baihaki Rabu (30/11).

Dia mengatakan ada yang menarik dalam hasil survei, yaitu mulai bergeliatnya para pemimpin partai di Jatim, seperti Ketua DPD Gerindra Anwar Sadad hingga Ketua DPD Golkar M Sarmuji.

"Menarik, mulai naik angka-angka elektabilitas ketua parpol di Jatim. Geliatnya mulai terasa karena mereka punya peluang besar di Pilgub Jatim, kalau Khofifah berangkat ke level nasional," ujarnya.

Elektabilitas Anwar Sadad sendiri berada di posisi ke-3 dengan angka 6,9 persen. Dia mengungguli sejumlah nama besar, seperti Mensos Tri Rismaharini dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

"Progres Anwar Sadad bersama Gerindra Jawa Timur cukup baik. Tinggal bagaimana nanti terus konsisten menuju tahun politik," kata Baihaki.

Di posisi kedua ada nama Wagub Jatim yang juga Ketua DPD Demokrat Emil Elestianto Dardak dengan angka 12,2 persen.

Nama Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad masuk dalam tiga besar Cagub Jatim 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News