Jokowi Sebut 2024 Jatahnya Prabowo Presiden, Gerindra Jatim: Endorsement Luar Biasa

Selasa, 08 November 2022 – 21:55 WIB
Jokowi Sebut 2024 Jatahnya Prabowo Presiden, Gerindra Jatim: Endorsement Luar Biasa - JPNN.com Jatim
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat berkunjung ke kediaman Kiai Miftach di Surabaya. Foto: Dok, Gerindra Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bercerita telah memenangkan Pilpres dua kali dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dia juga menyebut kalau 2024 nanti adalah jatahnya Menteri Pertahanan itu menjadi presiden.

Ketua DPD Gerindra Jatim menilai pernyataan yang disampaikan Jokowi adalah bentuk endorsement ke publik bahwa Prabowo the next Presiden. Dia mengamini hal itu.

"Pernyataan Pak Jokowi tersebut endorsement yang luar biasa," kata Sadad di Surabaya, Senin (7/11).

Dia memaknai pernyataan Jokowi sebagai ajakan mengerahkan energi besar bagsa untuk membangun bersama dan mengesampingkan ego.

"Bukan justru menghabiskan energi dan potensi bangsa ini untuk suatu kontestasi politik yang terlalu liberal dan hi-cost yang tak sesuai dengan kepribadian bangsa." tuturnya.

Menurut dia, sosok Jokowi dan Prabowo adalah dua negarawan yang punya jiwa besar dan mengesampingkan ego politik.

"Begitulah jika politik bangsa ini berada di tangan negarawan. Terlihat adem. Dua tokoh tersebut adalah figur negarawan, telah memberikan teladan baik, bahwa kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi," ucapnya.

Hal itu sekaligus membuktikan bahwa demokrasi di negara ini dibangun atas jati diri bangsa yang penuh dengan nilai budaya.

Pernyataan Jokowi soal Ketum Gerindra Prabowo Subianto mendapatkan jatah sebagai presiden pada 2024 dinilai Gerindra Jatim sebagai endorsement.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News