Pengamat Politik Sebut Sinyal Dukungan Jokowi Jelang 2024 Masih Tipis

Senin, 22 Agustus 2022 – 15:26 WIB
Pengamat Politik Sebut Sinyal Dukungan Jokowi Jelang 2024 Masih Tipis - JPNN.com Jatim
Pengamat politik Surokim Abdussalam mengomentari sinyal dukungan Jokowi jelang Pilpres 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com - Pengamat Politik Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Surokim Abdussalam menilai sinyal dukungan Joko Widodo terkait dengan kandidat yang dipilih untuk maju Pilpres 2024 masih tipis.

“Menurut pendapat saya, masih tipis sinyalnya kepada siapa dukungannya (Jokowi) diberikan,” kata Surokim saat dihubungi via telepon, Senin (22/8).

Hal itu melihat dari PDIP selaku partai politik yang menaungi Joko Widodo belum memberikan sinyal ihwal dukungan mereka kepada salah satu pihak.

“Parpol kan belum ada sinyal kan. Jika Pak Jokowi buru-buru bisa jadi bumerang,” ujarnya.

Surokim menjelaskan pelaksanaan konser yang digelar oleh Sapu Lidi di Gelora 10 November, pada Minggu (21/8), hanya untuk memastikan bahwa sukarelawan yang mendukung dirinya tetap kompak.

“Jokowi hanya berkepentingan untuk mengonsolidasikan dan mengompakkan dahulu sukarelawannya agar bersabar. Dukungan beliau (Jokowi) melihat sinyal-sinyal parpol dahulu,” katanya.

Surokim menilai posisi sukarelawan Jokowi sangat penting lantaran dengan banyaknya dukungan yang diberikan bisa menjadi nilai positif yang ditujukan pada partai politik.

“Salah satu yang menjadi nilai plus Joko Widodo ialah dia punya sukarelawan yang solid yang bisa ditujukan pada parpol,” tuturnya.

Kata pengamat politik terkait dengan dukungan Jokowi jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News