Cak Imin Dapat Ribuan Dukungan dari Sukarelawan Maju Presiden, Pengamat Politik Bilang Begini

Senin, 08 Agustus 2022 – 10:00 WIB
Cak Imin Dapat Ribuan Dukungan dari Sukarelawan Maju Presiden, Pengamat Politik Bilang Begini  - JPNN.com Jatim
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapatkan dukungan dari ribuan sukarelawan untuk maju Pilpres 2024. Foto: Dok. Faiq untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pengamat politik Hendri Satrio merespons majunya Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

Dia menilai Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar mampu mengambil hati masyarakat.

“Cak Imin jadi satu-satunya putra daerah asli Jawa Timur yang siap untuk berkompetisi di Pilpres 2024,” kata Hendri tertulis, Sabtu (6/8).

Cak Imin, menurut Hendri, merupakan cicit dari pendiri NU. Faktor keturunan tersebut bisa berpengaruh terhadap kondisi masyarakat Jatim yang mayoritasnya merupakan orang NU.

“Wajar saja jika Cak Imin percaya diri bisa mendapatkan dukungan masyarakat Jatim. Sebab, basis NU terbesar ya ada di Jatim,” katanya.

Hendri mengatakan, Jawa Timur akan menjadi penentu kemenangan pada Pilpres 2024. Sebab, itu juga pernah terjadi pada Pilpres tahun 2019.

Muhaimin telah mendapatkan dukungan dari ribuan sukarelawan dalam acara konsolidasi bertajuk Gus Muhaimin Festival The Nest 2024 yang diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo.

Dia menjanjikan tekadnya kepada sukarelawan mengajak bersama-sama bergotong royong merubah nasib bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Pengamat politik menyebut Cak Imin berhasil mengambil hati masyarakat Jawa Timur untuk mendukungnya maju ke Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News