Ribuan Simpatisan Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024, Begini Kata Pengamat Politik

Minggu, 07 Agustus 2022 – 19:53 WIB
Ribuan Simpatisan Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024, Begini Kata Pengamat Politik - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendeklarasikan diri sebagai capres 2024. Foto: Dok. PKB Jatim.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Ribuan sukarelawan mendukung Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin (Cak Imin) maju dalam Pilpres 2024.

Dukungan tersebut dikemas dalam acara konsolidasi bertajuk “Gus Muhaimin Festival The Next 2024: yang diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (6/8) kemarin.

Melihat suksesnya acara tersebut, pengamat politik Hendri Satrio menilai Gus Muhaimin berhasil mengambil hati masyarakat Jawa Timur.

“Cak imin jadi satu-satunya putra daerah asli Jawa Timur yang siap berkompetisi di Pilpres 2024,” kata Hendri.

Tak hanya itu, Gus Muhaimin juga merupakan cicit dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Faktor keturunan tersebut berpengaruh terhadap kondisi masyarakat Jawa Timur yang mayoritas nahdliyin.

“Wajar saja jika Gus Muhaimin percaya diri untuk bisa mendapatkan dukungan masyarakat Jatim sebab basis NU terbesar ya ada di Jatim,” ujarnya.

Hendri menilai sumbangsih suara dari Jawa Timur akan menjadi penentu kemenangan pada Pilpres 2024. Pasalnya, itu juga pernah terjadi pada Pilpres 2019. (mcr23/jpnn)

Pengamat politik menanggapi deklarasi Muhaimin Iskandar maju dalam Pilpres 2024. Begini katanya.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News