Nama Mantan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono Masuk Bursa Pilgub 2024

Kamis, 21 Juli 2022 – 09:32 WIB
Nama Mantan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono Masuk Bursa Pilgub 2024 - JPNN.com Jatim
Mantan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono masuk dalam bursa Pilgub 2024. Foto: Dok Pribadi Antok untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil elektabilitas calon yang masuk bursa Pilgub Jatim 2024. Hasilnya inkamben Khofifah Indar Parawansa masih unggul.

Sejumlah nama ketua partai politik di Jatim bermunculan dalam elektabilitas cagub Jatim 2024. Di antaranya ada Emil Dardak yang kini menjabat sebagai Wagub dan Ketua Demokrat Jatim.

Selanjutnya, ada Ketua PDIP Jatim Kusnadi, Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad, Ketua Golkar Jatim M Sarmuji, Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, dan Ketua PPP Jatim Mundjidah Wahab.

Yang menarik adalah kemunculan nama mantan Sekdaprov jatim Heru Tjahjono dan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Saat ini elektabilitas Khofifah masih dominan, belum ada calon atau nama lain yang mendekati. Yang menarik munculnya nama Heru Tjahjono yang banyak disebut responden di wilayah Mataraman, beliau pernah menjabat Bupati Tulungagung dua periode," kata Direktur ARCI Baihaki Sirajt, Rabu (20/7).

Terpisah, Heru saat dikonfirmasi mengenai namanya muncul dalam elektabilitas Pilgub Jatim menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat.

"Terima kasih nama saya sudah muncul. Ini suatu kehormatan. Terima kasih atas kepercayaannya," ujar Heru.

Survei ARCI dilakukan pada 25 Juni-10 Juli 2022, menggunakan metodologi multistage random sampling dengan 1.200 responden. Survei margin of error sebesar 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Nama mantan Sekdaprov Heru Tjahjono masuk dalam elektabilitas calon pilihan gubernur Jatim 2024 versi lembaga survei ARCI.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News