Survei Capres 2024 di Jawa Timur: Ganjar Posisi Pertama, Anies Baswedan?

Rabu, 22 Juni 2022 – 19:14 WIB
Survei Capres 2024 di Jawa Timur: Ganjar Posisi Pertama, Anies Baswedan? - JPNN.com Jatim
Hasil Survei Poltracking Elektabilitas Calon Presiden 2024 di Jawa Timur. Foto: Konferensi Pers Poltracking secara online.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hasil survei yang dilakukan Poltracking Indonesia menunjukkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden (capres) 2024.

Posisi kedua ditempati oleh Ketum Gerindra Prabowo, lalu disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Direktur Riset Poltracking Indonesia Arya Budi mengatakan survei yang dilakukan lembaganya tersebut dilakukan pada 16-22 Mei 2022 dengan sasaran masyarakat Jawa Timur.

“Survei itu melibatkan 1.000 responden dengan metode multistage random sampling,” kata Arya.

Arya menjelaskan dari simulasi 18 nama calon presiden, elektabilitas Ganjar Pranowo berada di peringkat pertama dengan perolehan angka 28,2 persen.

Disusul Prabowo dengan angka 13,7 persen lalu Anies Baswedan 7,8 persen.

“Sementara untuk simulasi 10 nama, Ganjar berada di posisi pertama dengan 32,3 persen kemudian Prabowo 15,9 persen dan Anies 12,8 persen,” ujar Arya.

Dia mengutarakan hasil survei itu menunjukkan bahwa ketiga figur tersebut merupakan kandidat terkuat capres saat ini di Jawa Timur.

Survei Poltracking Indonesia menyebutkan untuk di Jawa Timur, Ganjar Pranowo menduduki posisi pertama elektabilitas calon presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News