Tanggapan Muhaimin Iskandar Maraknya Deklarasi Dukungan Maju Capres 2024

Sabtu, 19 Maret 2022 – 08:26 WIB
Tanggapan Muhaimin Iskandar Maraknya Deklarasi Dukungan Maju Capres 2024 - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ketika berada di Gondanglegi Kabupaten Malang pada Jumat, (18/3). Foto: Ridho Abdullah/jpnn

jatim.jpnn.com, MALANG - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kembali menyatakan keinginannya maju sebagai capres pada 2024 mendatang.

Dia pun mengungkit putaran Pilpres 2019 lalu. Cak Imin, sapaannya, menceritakan setahun sebelum pilpres digelar, balihonya sudah bertebaran di berbagai daerah, khususnya Jawa Timur.

"Dahulu pada 2019, ada yang namanya JOIN Jokowi Cak Imin, tetapi kemudian diganti Jokowi Ma'ruf Amin. Jika direstui, saya akan mencalonkan diri sebagai presiden (untuk Pilpres 2024),” kata Cak Imin di hadapan para nahdiyin Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jumat (18/3).

Dia juga mengaku dirinya sudah mengantongi restu dari sejumlah kiai yang pernah ditemuinya. Hal itulah yang lantas membuatnya kian yakin untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

Wakil Ketua DPR RI tersebut juga menyatakan Jawa Timur dan Nahdlatul Ulama (NU) menjadi kunci kemenangan pemilihan capres dan cawapres mendatang.

"Cuma penyakit NU itu kurang percaya diri dan silau dengan yang lain," tuturnya.

Cak Imin memaparkan pula bahwa dirinya sudah mendapatkan dukungan dari berbagai komunitas dan kelompok masyarakat. Dia menganggap hal tersebut bagian dari amanah untuk menguatkan barisan.

"Saya anggap itu amanah dan menjadi agenda politik saya. Semua dukungan itu amanat politik," ucapnya. (mcr26/jpnn)

Berikut tanggapan Muhaimin Iskandar terkait maraknya deklarasi dukungan untuknya agar maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News