Harga Minyak Goreng Naik, Cak Imin Ajak Warga Serentak Ultimatum Mendag

Jumat, 18 Maret 2022 – 18:20 WIB
Harga Minyak Goreng Naik, Cak Imin Ajak Warga Serentak Ultimatum Mendag - JPNN.com Jatim
Ketua PKB Muhaimin Iskandar (memegang mik) saat mengomentari kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Malang, Jumat, (18/3). Foto: Ridho Abdullah/jpnn

jatim.jpnn.com, MALANG - Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengajak semua elemen masyarakat mengultimatum Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Lutfi.

"Minyak goreng itu masalah rumit. Kita harus ultimatum Menteri Perdagangan. Paling tidak seminggu atau dua minggu ke depan harus ada solusinya," tuturnya di Malang, Jumat (18/3).

Menurutnya, dengan adanya ultimatum dari masyarakat akan membuat citra dan kepemimpinan seorang menteri makin rontok. Hal tersebut karena rakyat mulai resah dan gelisah lantaran minyak goreng mahal.

Cak Imin menjelaskan Indonesia merupakan produsen terbesar kelapa sawit di dunia. Adanya krisis lonjakan harga dan kelangkaan minyak goreng tentu membuat masyarakat mempertanyakan kinerja pemerintah.

"Pertama, terkait stok (ketersediaan minyak goreng) dan kedua soal harga eceran tertinggi (HET)," tuturnya.

Cak Imin bahkan meminta bukti kepada Mendag Lutfi terkait dengan pernyataannya yang mengatakan negara tidak boleh kalah dengan pengusaha minyak kelapa sawit di Indonesia.

"Saya sepakat dengan menteri bahwa negara tidak boleh didikte pengusaha. Buktikan (ucapan) itu," jelasnya. (mcr26/jpnn)

Muhaimin Iskandar Ketua PKB mengajak semua elemen masyarakat mengultimatum Menteri Perdagangan (Mendag).

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News