Maafkan dan Cabut Laporan, Nasdem Jatim Bilang Perbuatan Pelaku Gila

Rabu, 09 Maret 2022 – 16:24 WIB
Maafkan dan Cabut Laporan, Nasdem Jatim Bilang Perbuatan Pelaku Gila - JPNN.com Jatim
Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi menunjukkan pernyataan maaf dari pemerhati satwa Singky Soewadji di Polrestabes Surabaya, Rabu (9/3). Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi menghadiri pemeriksaan dugaan penyebaran berita bohong alias hoaks yang dilaporkan pihaknya di Polrestabes Surabaya, Rabu (9/3).

Jess sapaan akrab Sri Sajekti Sudjunadi diperiksa bersama terlapor Singky Soewadji. Selain diperiksa, mereka berdua dipertemukan untuk melakukan mediasi.

"Kami berdua dipertemukan. Itu hal baik karena saya enggak kenal sama dia,” ujar Kakak Jess.

Dia mengatakan berita yang disebarkan Singky terkait operasi pasar minyak goreng murah bisa memunculkan harapan bagi masyarakat.

“Masyarakat kalau tahu bisa senang lalu datang membeli minyak, padahal barangnya enggak ada. Bahkan, timbul berita susulan yang mengatakan operasi pasar itu dibatalkan karena barang sudah ludes,” katanya.

Pengakuan Singky, dia mendapatkan informasi operasi pasar dari pengurus Nasdem. Hal itu sebetulnya masih dalam pembicaraan internal partai.

“Memang ada yang menawarkan ke saya operasi pasar, tetapi lima liter. Kalau operasi pasar seharusnya satu liter,” jelasnya.

Jess mengakui membeli minyak lima liter tersebut dalam jumlah banyak, tetapi tidak untuk operasi pasar melainkan baksos.

“Kalau baksos, ya, enggak perlu disampaikan. Dia (Singky,red) enggak tahu mekanisme, bukan pengurus partai tiba-tiba menyimpulkan mau operasi pasar,” lanjutnya.

Nasdem Jatim memaafkan dan mencabut laporan pemerhati satwa Singky Soewadji yang menyebarkan berita hoaks
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News