Terancam Terdegradasi, Hizbul Wathan FC Hanya Punya 1 Kesempatan Lagi

Rabu, 24 November 2021 – 12:51 WIB
Terancam Terdegradasi, Hizbul Wathan FC Hanya Punya 1 Kesempatan Lagi - JPNN.com Jatim
Pemain Persis Solo, Sandi Sute (tengah) saat memberikan umpan kepada temannya Abdul Lestaluhu dan diadang salah satu pemain HWFC, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jatim.jpnn.com, SOLO - Hizbul Wathan FC (HWFC) terancam terdegradasi dari Liga 2 setelah kalah dari Persis Solo dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan putaran kedua Grup C di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/11) malam.

HWFC menjadi juru kunci klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Satu-satunya kesempatan tim berjuluk Laskar Matahari itu untuk bertahan di Liga 2, yakni dengan memenangkan pertandingan berikutnya, kontra PSG Pati.

Jika kembali kalah pada satu laga tersisa itu, HWFC akan melorot ke Liga 3 Indonesia.

Pada laga semalam, Persis Solo menurunkan full team. Mereka memasang empat striker sekaligus, yakni Irfan Bachdim, Ferdinan Alfred Sinaga, Alberto Goncalves, dan Miftahul Hamdi.

Walhasil, Laskar Sambernyawa langsung mengobrak-abrik pertahanan HWFC.

Pada menit keempat, Persis langsung mendapat hadiah penalti karena bola menyentuh tangan salah satu pemain HWFC yang berada di dalam kotak terlarang.

Wasit pun menunjuk titik putih untuk Persis. Alberto Goncalves yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Persis.

Namun, HWFC tak tinggal diam. Mereka sempat membalas dan menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Dimas Galih Gumilang.

Hizbul Wathan FC dilumat Persis Solo 3-1 pada pertandingan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/11) malam.
Sumber Antara