Jaring Pemain Sepak Bola Usia Dini di Sampang, PSSI Gelar Kompetisi U-15

Senin, 18 Oktober 2021 – 13:02 WIB
Jaring Pemain Sepak Bola Usia Dini di Sampang, PSSI Gelar Kompetisi U-15 - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Askab PSSI Kabupaten Sampang menggelar kompetisi internal u-15 tim sepak bola binaan mereka. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Kompetisi Internal Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sampang U-15 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Abdullah Hidayat di Lapangan Wijaya Kusuma, Minggu (17/10).

Pembukaan perlombaan itu ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Wabup Hidayat sebelum pertandingan pembuka antara PSP Pangarengan versus PS Garuda Hitam.

Turut hadir dalam pembukaan kompetisi internal U-15 itu, di antaranya, Kepala Disporabudpar Sampang Marnilem, Wakil Ketua KONI setempat Saryadi, dan Ketua Askab PSSI Moh. Farok.

Dalam sambutannya, Ketua Askab PSSI Sampang Moh. Farok menerangkan pelaksanaan kompetisi tersebut merupakan tindak lanjut program Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur guna melakukan pembinaan di usia dini.

Nantinya, pemenang dari kompetisi internal U-15 utu bakal mewakili Kabupaten Sampang untuk berkompetisi di tingkat provinsi.

Kali ini, kompetisi internal U-15 diikuti oleh 14 klub binaan Askab PSSI Sampang yang para pemainnya sebelumnya telah menjalani skrining.

“Sejalan dengan program KONI Sampang agar potensi para atlet usia dini bisa terekspos dan segera dilakukan pembinaan,” kata Farok, mengutip laman pemkab setempat, Senin (18/10).

Dia pun menyampaikan kepada para pemain dan seluruh pihak yang terlibat dalam kompetisi internal kelompok umur 15 tahun itu agar selalu menerapkan prokes.

Guna menjaring pemain sepak bola usia dini, Askab PSSI Sampang menggelar kompetisi internal U-15.