Pelajar SMPN 40 Surabaya Raih 3 Emas PON Papua, Dispendik: Jadi Inspirasi Guru

Sabtu, 16 Oktober 2021 – 10:26 WIB
Pelajar SMPN 40 Surabaya Raih 3 Emas PON Papua, Dispendik: Jadi Inspirasi Guru - JPNN.com Jatim
Pelajar SMPN 40 Surabaya Gladies Lariesa Garina Haga Kore yang berhasil meraih tiga medali emas dalam PON XX di Papua. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)
Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya mengapresiasi pelajar SMPN 40 Surabaya Gladies Lariesa Garina Haga Kore karena telah berprestasi di ajang PON XX Papua.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Sekolah Menengah (Sekmen) Dispendik Kota Surabaya Tri Aji Nugroho di Surabaya, Jumat (15/10) bahkan mengatakan Gladies yang berhasil meraih tiga medali emas cabor lompat indah  pada PON XX Papua menjadi inspirasi guru dan pelajar.

"Prestasi murid kami di PON Papua menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Dia patut menjadi contoh guru dan pelajar," kata Tri Aji.

Di PON Papua, Gladies yang mewakili Provinsi Jawa Timur berhasil mendulang tiga medali emas Lompat Indah kategori Menara Putri, kategori Papan 3 Meter Putri, dan kategori Papan 1 Meter Putri.

Menurut Tri Aji, dengan kualitas yang dimiliki Gladies, dia akan menjadi atlet profesional.

Dispendik Kota Surabaya menyebut pelajar SMPN 40 Surabaya Gladies Lariesa yang meraih 3 emas PON Papua menjadi inspirasi guru dan murid
Sumber Antara