Sempat Lengah di Set Kedua, Tim Voli Pasir Putra Jatim-1 Boyong Emas PON Papua

Senin, 11 Oktober 2021 – 22:40 WIB
Sempat Lengah di Set Kedua, Tim Voli Pasir Putra Jatim-1 Boyong Emas PON Papua - JPNN.com Jatim
Pasangan Mohammad Ashfiya dan Rendy Verdian Licardo usai menerima medali emas voli pasir putra PON XX Papua di GOR Koya Koso, Senin (11/10/2021). (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, PAPUA - Tim voli pasir putra Jatim-1 berhasil meraih medali emas PON XX Papua setelah mengalahkan NTB-1 di babak final dengan skor 2-1, Senin (11/10) sore.

Anak asuh Andy Ardiansyah tersebut membutuhkan tiga set untuk mengalahkan lawannya masing-masing dengan skor 21-17, 22-24, dan 15-9.

Tim Jatim-1 yang diperkuat Mohammad Ashfiya/Rendy Verdian Licardo tampil dominan di set awal dan meninggalkan lawannya 21-17.

Pada set kedua, Jatim-1 sedianya tetap menguasai pertandingan. Bahkan, sempat memimpin 20-18 dan menyisakan satu angka saja untuk meraih emas.

Akan tetapi, NTB-1 gencar memberikan perlawanan, tak ingin mengaku kalah begitu saja. Pasangan Danangsyah/Tio Kesuma Sentosa akhirnya mampu menyamakan kedudukan, sehingga memaksa deuce.

Setelah melewati tiga kali angka sama, akhirnya NTB-1 merebut set kedua dengan angka terakhir 24-22.

Di set penentuan, Jatim-1 kembali mendominasi. Sejak awal, sudah memimpin 3-0 dan angka dengan selisih cukup jauh terus terjadi, di antaranya, 9-4 dan 11-7.

Jatim-1 akhirnya mengunci kemenangan usai blok Rendy Verdian berhasil menahan smes dan bola jatuh di lapangan lawan.

Tim voli pasir putra Jatim-1 berhasil meraih medali emas PON XX Papua setelah mengalahkan NTB-1 di babak final dengan skor 2-1, Senin (11/10) sore.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News