Jatim Bawa Pulang Sepasang Emas Selam Kolam 50 M Surface PON Papua

Rabu, 06 Oktober 2021 – 16:30 WIB
Jatim Bawa Pulang Sepasang Emas Selam Kolam 50 M Surface PON Papua - JPNN.com Jatim
Atlet selam kolam putra Jawa Timur Wahyu Anggoro Tamtomo meraih medali emas pada nomor 50 meter surface PON Papua di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/10/2021) (ANTARA/Muhammad Ramdan)

jatim.jpnn.com, PAPUA - Jawa Timur sukses memboyong sepasang medali emas cabor selam kolam pada nomor 50 meter surface PON XX Papua melalui Wahyu Anggoro Tamtomo dan Angeline Soegianto.

Tampil di Arena Akuatik Kampung Harapan, Jayapura, Rabu (6/10), Wahyu Anggoro menjadi yang terbaik pada nomor putra dengan catatan waktu 15,77 detik.

Dia menaklukkan I Kadek Darmawan dari Jawa Barat yang pulang dengan perak setelah mencatatkan waktu 17,39 detik dan peraih perunggu, I Putu Sheva Marta Dewa dari Bali 17,94 detik.

"Saya sudah berjuang dan berlatih serius dan itu adalah hasilnya," kata Wahyu Anggoro.

Adapun, Angeline Soegianto yang turun pada nomor 50 meter surface putri keluar sebagai kampiun usai menorehkan waktu terbaik 19,54 detik.

Dia menaklukkan Seroja Mutiara Abadi dari Bengkulu (19,66 detik) dan Ashifa Helsa Ashuroh dari Jawa Tengah (19,93 detik). Keduanya masing-masing membawa pulang perak dan perunggu.

"Hasil tersebut di luar dugaan karena saingannya berat. Tetapi saya akhirnya meraih kemenangan," ujar Angeline Soegianto.

Rabu ini, (6/10), selam kolam memperlombakan delapan medali emas. Selain 50 meter surface putra dan putri, nomor lainnya, antara lain, 50 meter bifins putra dan putri, 200 meter bifins putra dan putri, serta 200 meter surface putra dan putri. (antara/mc13/jpnn)

Jawa Timur sukses memboyong sepasang medali emas cabor selam kolam pada nomor 50 meter surface PON XX Papua
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News