PON Papua: Tim Panjat Tebing Jatim Masih Pimpin Klasemen

Selasa, 05 Oktober 2021 – 22:00 WIB
PON Papua: Tim Panjat Tebing Jatim Masih Pimpin Klasemen - JPNN.com Jatim
PON Papua: Tim Panjat Tebing Jatim Masih Pimpin Klasemen

jatim.jpnn.com, PAPUA - Kontingen Jatim memimpin klasemen sementara perolehan medali cabor panjat tebing dengan koleksi lima emas, empat perak, dan satu perunggu hingga perlombaan Selasa (5/10).

Sehari sebelumnya, tim panjat tebing Jatim sudah memimpin klasemen dengan perolehan empat medali emas dan tiga perak.

Pundi-pundi medali Jatim bertambah lagi usai perlombaan final nomor boulder perorangan putri, lead perorangan putri, dan lead mix yang berlangsung di Arena Panjat Tebing SP2, Mimika.

Di nomor pendakian pendek (boulder) perorangan putri, Jatim mendapatkan satu medali emas dan satu medali perak masing-masing melalui aksi Fitria Hartani dan Kharisma Ragil Rakasiwi.

Fitria sanggup mengungguli Kharisma dan wakil Jawa Barat Salsabila dengan pencapaian satu kali puncak (top) dan tiga zona (1T3z).

Adapun Kharisma di peringkat kedua, mengalahkan Salsabila yang sama-sama tidak mampu mencapai puncak pada perlombaan final itu.

Akan tetapi, Kharisma lebih unggul karena percobaan memanjatnya selama berada di dalam zona pendakian (attempts to zone) lebih sedikit dibanding Salsabila.

Atlet Jabar Salsabila melakukan percobaan memanjat sebanyak 12 kali di tiga zona, masing-masing zona boulder satu, tiga, dan empat (B1, B3, dan B4).

Kontingen Jatim memimpin klasemen sementara perolehan medali cabor panjat tebing dengan koleksi lima emas, empat perak, dan satu perunggu
Sumber Antara