Gembos di Awal, Dipecut, Akhirnya Arema Posisi ke-6 Klasemen Liga 1

Senin, 04 Oktober 2021 – 14:00 WIB
Gembos di Awal, Dipecut, Akhirnya Arema Posisi ke-6 Klasemen Liga 1 - JPNN.com Jatim
Bomber asing Arema FC, Carlos Fortes mencetak gol dalam pertandingan melawan Persela Lamonga. Foto: Instagram @aremafcofficial

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengapresiasi penampilan skuadnya usai mencundangi Persela Lamongan dengan skor 3-0 pada pekan keenam Liga 1 2021, Minggu (3/10) malam.

Pada pertandingan yang berlokasi di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta itu, Eduardo menilai bahwa anak-anak asuhnya berhasil meningkatkan kualitas permainan mereka.

“Pertandingan kali itu berbeda dengan yang sebelumnya. Kami terus meningkatkan kualitas tim,” ujar pelatih asal Portugal itu, mengutip laman Arema FC, Senin (10/4).

Hasil itu menurut Eduardo Almeida merupakan buah kerja keras pemain di lapangan. Dia senang dari setiap pertandingan, para penggawanya bisa tampil lebih baik.

“Jadi, yang paling penting adalah di setiap pertandingan, harus bisa lebih bagus lagi,” ujar dia.

Itu bukan isapan jempol semata. Arema FC memang tampak gembos di awal liga. Tiga pekan bergulirnya kompetisi, Singo Edan terperosok ke peringkat 14 atau lima terbawah papan klasemen.

Kala itu, Arema FC hanya mengumpulkan dua poin lantaran dua kali seri dan sekali kalah melawan PSS Sleman pada 19 September lalu.

Walhasil, manajemen Arema FC berencana mengambil tindakan tegas bila tren tersebut berlanjut di minggu berikutnya.

Sempat terseok di awal Liga 1 2021, Arema FC berhasil bertengger di papan atas klasemen sementara pada akhir seri pertama kompetisi.