Lepas 31 Atlet Gresik ke PON Papua, Begini Iming-Iming Gus Yani

Senin, 20 September 2021 – 23:00 WIB
Lepas 31 Atlet Gresik ke PON Papua, Begini Iming-Iming Gus Yani - JPNN.com Jatim
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melepas peserta PON XX Papua 2021 dari daerah setempat untuk memperkuat kontingen Jawa Timur, Senin (20/9/2021). ANTARA/Malik Ibrahim

jatim.jpnn.com, GRESIK - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melepas 44 peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dari daerahnya, Senin (20/9).

Dari puluhan peserta tersebut, terdiri atas 13 ofisial dan 31 atlet yang akan memperkuat kontingen Jawa Timur.

Gus Yani, sapaan akrab bupati, meminta agar para atlet dari Gresik selalu menjaga nama baik daerah.

Dia pun menekankan semangat juang pantang menyerah harus dimiliki patriot dari Gresik dan harus digelorakan selama mengikuti PON Papua.

"Patriot menunjukkan semangat luar biasa, termasuk di kancah olahraga. Kedisiplinan dan juga kerja keras pasti membuahkan hasil yang baik," kata Gus Yani.

Dia juga menegaskan Pemkab Gresik akan terus memberikan dukungan penuh untuk kegiatan olahraga, terutama untuk atlet-atlet yang akan berjuang di PON Papua.

"Kami pastinya sudah menyiapkan penghargaan untuk atlet yang berprestasi di PON Papua nantinya. Mudah-mudahan itu menjadi tambahan semangat untuk meraih prestasi terbaik," ujar Gus Yani.

Sementara itu, secara umum, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menyiapkan lebih dari 500 atlet yang akan bertanding di PON XX Papua yang digelar pada 2-15 Oktober 2021.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melepas 44 peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dari daerahnya, Senin (20/9).
Sumber Antara