Harumkan Nama Jatim, Lifter Eko Yuli Terima Lencana Basuki Mawa Beya Emas

Selasa, 17 Agustus 2021 – 16:00 WIB
Harumkan Nama Jatim, Lifter Eko Yuli Terima Lencana Basuki Mawa Beya Emas - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyematkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada lifter Eko Yuli Irawan, Selasa (17/8/2021). (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada lifter Eko Yuli Irawan usai upacara pengibaran bendera peringatan HUT ke-76 RI di Gedung Negara Grahadi, Selasa (17/8).

Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas adalah tanda kehormatan tertinggi dari Pemprov Jawa Timur kepada seseorang yang dinilai berdedikasi dan berprestasi mengangkat nama Jatim.

Peraih medali perak cabang olahraga angkat besi Olimpiade Tokyo 2020 itu pun mendapat bonus uang tunai Rp 500 juta.

Eko Yuli senang dan bangga atas apresiasi yang diberikan Pemprov Jatim.

"Terima kasih Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pemprov Jatim, dan semuanya yang konsisten mengapresiasi atlet-atlet berprestasi," kata dia.

Lifter 32 tahun tersebut bersyukur mampu membawa nama baik bangsa Indonesia pada Olimpiade Tokyo, kendati di tengah masa pandemi COVID-19.

"Olimpiade lalu berbeda dari sebelum-sebelumnya sebab harus disiplin protokol kesehatan (prokes) ketat dan fokus pada keselamatan. Makanya, bisa meraih medali, sudah sangat bangga," ujar dia.

Eko Yuli berharap penghargaan dan apresiasi bisa memicu semangat para atlet, khususnya asal Jatim, untuk tidak pernah lelah berjuang mengharumkan nama bangsa maupun daerahnya melalui dunia olahraga.

Lifter Eko Yuli mendapatkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas pada peringatan HUT ke-76 RI di Gedung Grahadi, Selasa (17/8).
Sumber Antara