Persebaya Tumbang di Kandang Persib 0-2, Klasemen Sementara Masih Aman

Jumat, 18 Oktober 2024 – 23:35 WIB
Persebaya Tumbang di Kandang Persib 0-2, Klasemen Sementara Masih Aman - JPNN.com Jatim
Suasana seusai pertandingan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya pada lanjutan laga Liga 1 2024/2025 di Stadion di Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/10). (ANTARA/Rubby Jovan)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya harus mengakui ketangguhan tuan rumah Persib setelah ditumbangkan dengan skor 0-2 pada laga kedelapan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10).

Skuad berjuluk Maung Bandung itu membuka gol pertama yang dieksekusi bek kiri Edo Febriansyah pada menit ke-22 dan Ciro Alves pada menit ke-71.

Dengan hasil itu Persib Bandung naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin, sedangkan Persebaya masih bertahan di peringkat pertama dengan 17 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan delapan pertandingan.

Persib Bandung memulai permainan dengan menekan sejak menit awal dengan berbagai serangan. Namun, masih dapat diantisipasi lini pertahanan dari Persebaya.

Pada menit ke-20, Persib Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya lewat akselerasi dari Ciro Alves di dalam kotak penalti namun sayang masih dapat diantisipasi oleh kiper lawan.

Semenit kemudian Persib Bandung unggul terlebih dahulu lewat tendangan dari luar kotak penalti oleh Edo Febriansyah yang gagal diantisipasi kiper Persebaya Surabaya. Skor sementara berubah 1-0 bagi tim tuan rumah.

Menit ke-36 Persebaya mendapatkan peluang emas lewat sundulan Rivera di dalam kotak penalti. Namun, masih dapat diantisipasi oleh Kevin Ray Mendoza.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.

Persebaya harus akui ketangguhan tim tuan rumah setelah ditumbangkan Persib 0-2.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News