Persela Lamongan Tunjuk Simon McMenemy Ramu Taktik Bersama Didik Ludianto

Sabtu, 07 September 2024 – 14:03 WIB
Persela Lamongan Tunjuk Simon McMenemy Ramu Taktik Bersama Didik Ludianto - JPNN.com Jatim
Simon McMenemy (kiri) saat melihat latihan tim Persela Lamongan. ANTARA/HO-IG Faris Julinar Maurisal.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mantan pelatih Timnas Indonesia dan Bhayangkara FC Simon McMenemy ditunjuk Persela Lamongan untuk membantu Didik Ludianto meramu taktik pada Liga 2 musim 2024.

Manajer Persela Lamongan Faris Julinar Maurisal mengatakan Simon McMenemy statusnya hanya untuk membantu. Dia tidak menjadi pelatih dan tidak menjadi direktur teknik. 

“Hanya membantu untuk membawa tim ini. Akan tetapi, teman-teman pasti tahu kapasitas Simon ini seperti apa," kata Faris, Jumat (6/9).

Faris menjelaskan dari regulasi yang diterbitkan operator Liga 2 mengatur bahwa tim peserta tidak diperkenankan memakai pelatih asing.

Dipilihnya Simon untuk membantu Didik meramu taktik karena mantan pelatih Timnas Filipina itu sarat akan pengalaman dan memiliki rekam jejak bagus di Liga Indonesia.

Pelatih asal Skotlandia itu memiliki tercatat telah menjalani karier di Indonesia sejak tahun 2011 dengan mengarsiteki sejumlah tim seperti Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya, Bhayangkara FC, hingga Tim Nasional Indonesia.

Persela Lamongan akan menjalani laga home perdananya pada Minggu, 8 September 2024 melawan Deltras Sidoarjo di Tuban Sport Center (TSC).

"Alhamdulillah hari ini terakhir pendaftaran dan sudah komplit dan beres semua. Kurang lebih ada 32 pemain. Rinciannya ada 26 pemain senior dan lima pemain usia U-21. Karena regulasi Liga 2 harus melibatkan usia U- 21," kata Faris.

Simon McMenemy ditunjuk Persela Lamongan membantu Didik Lukianto meramu taktik para pemain di Liga 2.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News