Hasil Pramusim Jadi Evaluasi Persebaya Persiapkan Pemain Lawan Barito Putara

Selasa, 20 Agustus 2024 – 13:35 WIB
Hasil Pramusim Jadi Evaluasi Persebaya Persiapkan Pemain Lawan Barito Putara - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Paul Munster (kedua kanan) memberi instruksi kepada pemainnya saat melawan PSS Sleman pada pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 di Stadion GBT Surabaya, Minggu (11/8). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya menjadikan hasil pertandingan pramusim melawan Barito Putera sebagai bahan evaluasi untuk meladeni klub tersebut dalam laga pekan ketiga di Liga 1 musim 2024/2025.

“Iya, ada evaluasi soal itu, tetapi juga evaluasi Liga 1. Sekarang lebih ke pertandingan Liga 1. Soalnya dari pertandingan persahabatan, bahkan kami, banyak perubahan. Jadi, saat Liga 1 bisa lihat 100 persen strategi tim,” ujar Munster, Selasa (20/8).

Saat ini, Munster fokus membangun situasi teknis dan permainan menyerang bagi anak asuhnya.

"Sekarang kami pelan-pelan lagi (untuk) membangunnya. Latihan saat ini lebih ke situasi teknis dan menyerang," tuturnya.

Pelatih asal Irlandia Utara itu tak menampik, jika Barito Putera merupakan salah satu tim kuat yang memiliki kualitas pemain baik di Liga 1.

“Ya, ada beberapa pemain (bagus). Setiap tim pasti punya pemain bagus, tetapi seperti yang saya katakan, kami akan melihat kekuatan dan kelemahan. Sekarang fokus penuh (Persebaya) adalah Barito,” kata dia.

Terkait nama-nama pemain yang akan diturunkan dalam laga yang berlangsung pada 23 Agustus 2024 di Stadion GBT Surabaya pukul 19.00 WIB, Munster mengaku belum bisa memastikannya sebelum latihan resmi.

“Saya tidak pernah memutuskan tim yang akan bertanding di awal minggu, selalu di akhir. Pemain juga harus dievaluasi sampai akhir minggu. Biasanya setelah latihan resmi, saya sudah tahu siapa yang akan bermain. Saat ini masih terlalu dini,” katanya.

Paul Munster mengevaluasi hasil pertandingan pramusim untuk mempersiapkan anak asuhnya melawan Barito Putera.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News