Euforia Suporter Rayakan Kemenangan Indonesia dalam Ajang Piala AFF U-19

Senin, 29 Juli 2024 – 23:31 WIB
Euforia Suporter Rayakan Kemenangan Indonesia dalam Ajang Piala AFF U-19 - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Timnas Indonesia Jens Raven (kedua kiri) berselebrasi bersama ofisial tim usai mengalahkan Timnas Thailand dalam pertandingan final Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/app.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan ribu suporter merayakan kemenangan Timnas Indonesia U-19 seusai menumbangkan Thailand dengan skor 1-0 dalam laga final dan menjadi juara untuk kedua kalinya pada Piala AFF U-19.

Pantauan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, sebagian suporter membawa spanduk dukungan untuk Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan.

Spanduk-spanduk yang terpasang di sisi sebelah utara berisi tulisan dukungan 'GARUDA BELUM TIDUR', 'SELAMANYA KAMU MENJADI BAGIAN YANG TAK TERGANTIKAN', 'PERJALANAN BARU DIMULAI', 'LA GRANDE INDONESIA', dan 'GARUDA WANI, BAGIMU JIWA RAGA KAMI'.

Selain itu, terpampang dua spanduk dukungan yang dikhususkan untuk Jens Raven dengan tulisan 'RAVEN 9'.

Sebelah sisi selatan, spanduk yang terpasang tidak sebanyak di utara yakni 'BAGIMU NEGERI' dan 'ULTRAS GARUDA'.

Hampir seluruh suporter menyalakan lampu melalui gawai masing-masing dan terlihat gemerlap dari kejauhan di stadion yang dapat menampung hingga 46.806 penonton itu.

Dalam laga tersebut, senjata rahasia yang sejauh ini menjadi mesin gol Indonesia, yaitu skema bola mati kembali berjalan dengan baik setelah bermula dari sepak pojok Muhammad Kafiatur pada menit ke-17, bola berhasil ditanduk tipis oleh Kadek Arel.

Sundulan Kadek lalu diteruskan oleh Jens Raven yang berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol keempatnya pada turnamen ini dan juga membawa Indonesia unggul 1-0.

Sebanyak 33.748 suporter turut merayakan kemenangan Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-19.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News