Main 10 Pemain Terus Menekan Lawan, Timnas Myanmar Dipuji Pelatih Australia

Rabu, 24 Juli 2024 – 23:00 WIB
Main 10 Pemain Terus Menekan Lawan, Timnas Myanmar Dipuji Pelatih Australia - JPNN.com Jatim
Pesepak bola Timnas Australia Tiago Quintal (kedua kanan) berusaha melewati pesepak bola Timnas Myanmar Saw Lin Htet Paing (kiri) pada pertandingan babak penyisihan Grup B Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/7). ANTARA FOTO/Moch Asim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Para pemain Myanmar mendapatkan pujian dari Pelatih Timnas Australia U-19 Trevor Morgan. Pujian itu diutarakan karena tim lawan yang terus menekan anak asuhnya, padahal bermain dengan sepuluh orang.

Myanmar hanya bermain dengan sepuluh orang setelah diganjar kartu merah dari wasit kepada Phyo Pyae Sone.

"Upaya yang luar biasa. Mereka (Myanmar) berusaha memenangkan setiap bola. Mereka memiliki pertahanan yang kompak. Mereka berusaha mempersulit kami dan harus bertarung dengan sepuluh orang," ucap Trevor, Rabu (24/7).

Menurutnya, hal yang perlu dijadikan pembelajaran dalam game pada Piala AFF U-19 itu adalah bagaimana anak asuhnya bisa bersatu dan memanfaatkan setiap peluang untuk menang.

"Jadi, mereka selalu mendapatkan pembelajaran dan berusaha untuk menang dan para pemain selalu bisa mengambil keputusan dalam kondisi sulit. Ada yang bagus, tetapi ada juga yang buruk," ujarnya.

Harapannya, kata dia, makin banyak turnamen sejenis yang diikuti para pemainnya maka akan terus mendapatkan pengalaman yang baik juga.

"Jadi, turnamen ini bisa lebih banyak lagi karena para pemain akan belajar," tuturnya.

Saat ditanya awak media terkait laga semifinal, pelatih berusia 53 tahun itu enggan untuk bicara siapa yang akan dihadapi oleh anak asuhnya.

Pelatih Timnas Australia Trevor Morgan memuji Myanmar dengan sepuluh pemainnya bisa menekan anak asuhnya terus menerus.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News