Indra Sjafri Enggan Bicara Target Gol Saat Lawan Timor Leste, Utamakan Game Plan

Selasa, 23 Juli 2024 – 16:34 WIB
Indra Sjafri Enggan Bicara Target Gol Saat Lawan Timor Leste, Utamakan Game Plan - JPNN.com Jatim
Manajer Timnas Indonesia U-19 Ahmed Zaki Iskandar (kanan) bersama pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (kiri) mengamati latihan tim di Lapangan THOR Surabaya, Senin (22/7). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri enggan membicarakan jumlah gol yang harus diciptakan anak asuhnya saat melawan Timor Leste pada laga pamungkas dalam Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (23/7) malam.

"Jangan tanya berapa banyak golnya, yang penting game plan kami berjalan sesuai rencana. Kalau mentok, pemain harus dipandu, bagaimana mengatasi itu," ujar Indra.

Menurutnya, strategi yang diterapkan seharusnya bisa memberikan respons berbeda dari pemain. Namun, kenyataannya belum terjadi.

"Pertandingan pertama melawan Filipina dan keadaan lawan Kamboja dengan respons yang sama tidak ada solusi. Jadi, harus ada respons yang berbeda. Itu yang harus kami bisa (respons berbeda) untuk memenangkan pertandingan (saat melawan Timor Leste)," tuturnya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu juga memuji para pemain Timor Leste yang terus menunjukkan perkembangan positif di level Asia Tenggara.

"Kalau di Asia Tenggara, Timor Leste, saya pikir mereka juga berkembang, termasuk tim-tim lain seperti Laos. Tim-tim usia muda hampir semuanya sudah merata," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu.

Selain itu, bakat alami yang dimiliki tim dengan sebutan O Sol Nascente itu makin terlihat, terlebih ada salah satu pemainnya yang merumput di Liga 1 Indonesia, yakni Gali Frietas.

"Timor Leste berkembang dan bakat-bakat alami di Timor Leste selalu muncul yang baru-baru. Saya tahu persis yang main di PSIS, Gali Freitas, banyak pemain-pemain berbakat. Kemarin juga ada nomor 7 Luis Figo Pereira dan nomor 15 Ricardo Rorinho, banyak pemain-pemain bagusnya," kata dia.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengutamakan game plan berjalan dengan baik daripada membicarakan target gol.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News