Paul Munster Nyatakan Enam Pemain Asing Cukup untuk Perkuat Persebaya di Liga 1

Minggu, 07 Juli 2024 – 15:06 WIB
Paul Munster Nyatakan Enam Pemain Asing Cukup untuk Perkuat Persebaya di Liga 1 - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Paul Munster memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan tim di Lapangan B Stadion GBT Surabaya, Rabu (3/7/2024). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Paul Munster menyatakan enam pemain asing yang memperkuat tim berjuluk Bajol Ijo sudah cukup karena memiliki pesepakbola lokal berkualitas baik.

"Sebanyak enam pemain asing ini, buat saya sudah baik. Ini akan membuat tim lebih kuat, tetapi yang terpenting ketika klub mendatangkan pemain asing, mereka juga harus bagus," kata Munster, Sabtu (6/7).

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu menyebut banyak pemain lokal yang cukup bagus di Persebaya. Karena itu, kebijakan tentang delapan pemasing asing yang bisa memperkuat tim di Liga 1 akan disesuaikan dengan kebutuhan.

"Bisa dibilang bagus dan juga kurang bagus karena kami perlu memikirkan pemain lokal. Namun, jika pemain lokalnya tidak cukup bagus maka perlu mendatangkan pemain yang berkualitas karena liga harus lebih baik juga," ujarnya.

Selain itu, jika dalam satu klub ada delapan pemain asing maka juga harus dipikirkan terkait strategi yang baik agar para pemain itu bisa bermanfaat untuk klub.

"Sebagai pelatih dan tim, kami harus membuat semua orang bahagia. Menurut saya, jika memiliki dua pemain asing di bangku cadangan, mereka perlu mengetahui peran dan tanggung jawabnya," tuturnya.

Tak hanya itu, mental para pemain asing juga harus bagus untuk menghadapi proses persaingan di dalam tim, termasuk untuk pemain lokal.

"Terkadang saat klub mendatangkan pemain asing namun malah pemain lokal yang lebih baik. Tapi secara keseluruhan, di Persebaya enam pemain asing ini sudah bagus," ucapnya.

Dengan pemain asing yang telah direkrut, Paul Munster yakin mereka bisa memperkuat Persebaya mengarungi Liga 1 musim 2024/2025.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News