Wali Kota Eri Pastikan Kesiapan 2 Stadion untuk Pertandingan Piala AFF U-19

Sabtu, 13 Juli 2024 – 22:32 WIB
Wali Kota Eri Pastikan Kesiapan 2 Stadion untuk Pertandingan Piala AFF U-19 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua stadion kebanggaan Arek-arek Suroboyo, Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November (G10N) bakal digunakan sebagai venue pertandingan Piala AFF U-19 2024.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan dua stadion itu siap digunakan untuk pertandingan Piala AFF U-19. Walakin, tetap akan dilakukan pengecekan kembali oleh panitia penyelenggara.

“Insyaallah akan dilakukan pengecekan kembali di Stadion G10N, sedangkan untuk yang GBT sudah aman. Sesuai dengan arahan FIFA kemarin itu sudah kami standarkan, tinggal pengecekan yang terakhir,” kata Eri, Sabtu (13/7).

Eri mengatakan Pemkot Surabaya akan menyediakan transportasi shuttle bus pada penyelenggara Piala AFF U-19 sama seperti dengan pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

“Nah, nanti (shuttle bus) waktu inspeksi terakhir, juga akan kami bahas bersama dengan FIFA karena kalau di Stadion G10N enggak cukup parkirnya, makannya pakai shuttle bus,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya Hidayat Syah mengatakan perbaikan di Stadion G10N masih terus dilakukan, berupa pengecatan dan penambahan daya listrik.

“Kami upayakan segera selesai. Untuk pembagian ruangan sudah dilakukan, kemudian soal rumput juga sudah clear (selesai),” tuturnya

Hidayat menambahkan setelah semua perbaikan selesai, selanjutnya menunggu peninjauan kembali dari FIFA dan PSSI.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan dua stadion, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November (G10N) siap digunakan untuk Piala AFF U-19
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News