Jadi Venue Piala AFF U-19, Stadion G10N Mulai Dilakukan Beberapa Perbaikan

Rabu, 19 Juni 2024 – 20:08 WIB
Jadi Venue Piala AFF U-19, Stadion G10N Mulai Dilakukan Beberapa Perbaikan - JPNN.com Jatim
Pemerintah Kota Surabaya mulai melakukan perbaikan tribun, pengecatan, penambahan daya listrik hingga penerangan di Stadion Geloran 10 November (G10N). Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya mulai melakukan perbaikan tribun, pengecatan, penambahan daya listrik, hingga penerangan di Stadion Gelora Sepuluh November (G10N).

Perbaikan itu dilakukan setelah Gelora Sepuluh November menjadi salah satu venue Piala AFF U-19 yang digelar pada 17-28 Juli 2024.

“Di Stadion G10N itu lagi perbaikan tribun, menaikkan daya listrik dari 850 kVa ke 1200 kVa, penambahan lampu untuk pertandingan saat malam, ada pengecatan, lalu juga harus ada penambahan keramik di pedestrian, dan pembenahan pada gate-gate-nya,” kata Kepala Disbudporapar Surabaya, Hidayat Syah, Rabu (19/6).

Pihaknya juga sudah melakukan pembenahan di area ruang ganti pemain dan menyiapkan ruang khusus untuk peliputan awak media di G10N.

Dengan demikian, persiapan Piala AFF U-19 sudah dilakukan sesuai dengan arahan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Federasi Sepak Bola Asia (AFF), serta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Semua sudah sesuai dengan sarannya mereka (FIFA dan PSSI), bahkan juga ada ruang konferensi pers di (G10N) lantai dua,” jelasnya.

Setelah inspeksi yang dilakukan oleh Tournament Director PSSI Ronny J Suhatril dan Komisaris FIFA serta AFF Mohd Saifuddin Abu Bakar pada akhir Juni lalu di Stadion GBT, mereka tak memberikan catatan khusus.

Sebab, menurut PSSI dan FIFA menilai Stadion GBT sudah sesuai dengan standar yang ditentukan.

Pemkot Surabaya lakukan perbaikan mayor Stadion G10N setelah ditunjuk jadi venue Piala AFF U-19
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News